Halaman

Kapten Laut Dodi

Semangat baru TNI AL
Maret 2011-

Rajin bekerja di ruangannya yang sederhana.
----------------
Sebagai wujud jalinan tali silaturahmi yang lebih erat, Kapten Laut Rd Dodi Dharmawan banyak melakukan hubungan dengan semua komponen di wilayah kerjanya. Termasuk dengan kalangan Wartawan di Cirebon.
Perwira Pertama TNI AL yang bertugas sebagai Pasiintel Pangkalan TNI AL Cirebon ini kerap berdikusi dan bercengkrama dengan para Jurnalis yang biasa meliput di Kantornya di Lanal Cirebon jalan Kesunean, maupun di beberapa tempat. Apalagi sesuai tugasnya yang banyak merumuskan, menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlanal Cirebon di bidang pengamanan, penyelidikan, penggalangan dan Intelijen Maritim serta merumuskan, menyusun dan menyiapkan petunjuk petunjuk dalam rangka pelaksanaan pembinaan Intelijen Maritim, jelas butuh sebuah pergaulan dengan berbagai fihak sehingga apa yang menjadi tanggung jawabnya dapat terwujud dengan baik. Yang terpenting bagi kita sebagai makhluk hidup adalah melakukan jalinan kekeluargaan dan silturahmi dengan semua pihak, apalagi manusia adalah makhluk sosial, jelas Kapten Dodi.
Kedekatan dengan Wartawan bagi Dodi merupakan hal penting yang wajib di lakukan, apalagi tugas wartawan adalah cukup mulia yaitu menyebarkan informasi untuk masyarakat, papar Dodi singkat.

Kapten Laut Dodi Dharmawan membaur dengan anggotanya.
--------------------
Semangat baru TNI AL.
Dalam perbincangan singkat Dodi banyak berbicara tentang semangat baru,  untuk menjadi lebih kreatif , inovatif  dan meningkatkan moril serta membangun karakter prajurit matra laut. Konsep semangat baru diimplementasikan melalui pembinaan terhadap personil dan organisasi yang di sertai dengan menumbuhkembangkan nilai nilai kehormatan, kejujujuran, dedikasi, loyalitas, professional dan keberanian, jelas suami Ny. Harsinah ini. Bersamaan dengan proses implementasi semangat baru kata bapak dari Nurul Endah Karuniawati, Norma Endah Nurani dan Rizky Pangestu tersebut perlu di tumbuh kembangkan nilai nilai diantaranya adalah Kehormatan implementasinya  Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki integritas tinggi dalam tugas dan tanggung jawab serta dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan atasan, rekan dan bawahan. Menjaga martabat TNI Angkatan Laut dan diri sendiri serta mendapat pengakuan dan di banggakan masyarakat. Selanjutnya Kejujuran, Prajurit TNI Angkatan Laut yang lurus hati, tidak berbohong , tidak curang, tulus dan ikhlas serta berkata apa adanya. Dedikasi  penjabarannya adalah Prajurit TNI Angkatan Laut yang mau berkorban tenaga, fikiran dan waktu demi keberhasilan suatu usaha atau tujuan Organisasi serta memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Selain semangat baru di atas kata penyuka Olah raga renang ini ada Loyalitas  yakni Prajurit TNI Angkatan Laut yang patuh dan setia serta mempunyai komitmen kuat terhadap sesama Prajurit, Organisasi, Bangsa dan Negara. Semangat baru lainnya adalah Profesionalisme  yang mengejawantahkan Prajurit TNI Angkatan Laut yang memahami tugas dan tanggung jawab serta pengetahuan dan keahlian yang mendukung dan melaksanakannya baik secara individu maupun dalam tim dengan sebaik baiknya. Dan yang terakhir adalah Keberanian penjabarannya adalah Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki kepercayaan diri dan karakter untuk melakukan apa yang benar dalam menghadapi tuntutan tugas, permasalahan, bahaya dan ancaman. Prajurit yang berani mengambil keputusan yang terbaik untuk Organisasi, Bangsa dan Negara tanpa mempedulikan kepentingan pribadi.
Nama : Rd Dodi Dharmawan
Pangkat : Kapten Laut
Lahir : Cirebon, 30 April 1966
Riwayat Penugasan :
di Mabes TNI AL di Jakarta, 1988-2001.
Dan Pos Waingapu, Lanal Kupang, 2002-2003.
Kepala Satuan Perbekalan Lanal Malang, 2004-2006.
Dan Pos Sampit, Lanal Banjarmasin, 2006-2008.
Pasiintel Lanal Cirebon, 2008-sekarang. @