Halaman

Penutupan Apel Dansat tk Korem 063/ Sgj

Maret 2011-
Danrem 063/ Sunan gunung Jati Cirebon, Kol Inf Rochiman sedang membacakan amanat penutupan Apel Dansat 2011 di Bumi Patra Kab Indramayu, Para Babinsa harus mampu menerapkan dengan benar Lima Kemampuan Teritorial dan harus juga dipastikan bahwa Babinsa memiliki bekal wawasan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan permasalahan sesuai perkembangan  lingkungan di wilayah tugasnya masing-masing.
------------------------
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih atas kesungguhannya dalam mengikuti kegiatan ini sehingga pelaksanaan Apel Dansat Tingkat Korem 063/SGJ Tahun 2011 ini dapat
berjalan sesuai yang diharapkan. Sekalipun masih didapatkan berbagai kekurangan namun setidaknya  berangkat dari motivasi dan kesungguhan yang ditunjukkan para peserta, maka  tersirat  harapan bahwa  kesempatan ini dapat menjadi pemicu semangat demi lahirnya sebuah tekad untuk terus maju dan memupuk semangat fanatisme kejuangan dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, melalui komitmen kita dalam pelaksanaan tugas di lapangan, demikian di katakan Danrem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon Kol Inf Rochiman dalam amanat penutupan Apel Dansat tingkat Korem 063/ Sgj tahun 2011 di Bumi Patra Kab Indramayu. Dirinya menyadari bahwa masih banyak hal yang belum terwadahi dalam penyampaian materi pada Apel Dansat ini, terutama bila dihadapkan pada banyaknya perkembangan permasalahan di wilayah masing-masing, yang tentunya   memunculkan    permasalahan    yang berbeda-beda sesuai dengan karakter tantangan wilayahnya.

Para Peserta Apel Dansat sedang menyimak dengan serius amanat Danrem o63/ Sunan Gunung Jati Cirebo Kol Inf Rochiman, dihadapkan dengan keterbatasan anggaran maka disamping harus tepat sasaran juga sistim  penerapan penajaman ekstra prioritas harus menjadi pedoman  dengan benar-benar mempertimbangkan dan terus mengkaji setiap program yang akan dilaksanakan, sehingga pada pelaksanaannya nanti  program yang lebih utama dan urgent lebih diutamakan, yang pada akhirnya tidak terjadi penyimpangan program dan pemborosan anggaran.
----------------------
Untuk itu Danrem 063/ Sgj berharap agar  para Komandan Satuan nantinya harus mampu mengembangkan kreatifitas  serta lebih inovatif dalam mengatasi berbagai tantangan yang terjadi di lapangan dengan tetap berpedoman  pada   prosedur-prosedur  yang berlaku. Disamping berbagai bekal pedoman yang didapatkan pada kesempatan Apel Dansat kali ini, di harapkan para peserta terus menggali dan meningkatkan wawasan yang kian berkembang,  yang selanjutnya untuk dilatihkan kepada para anggotanya terutama para Babinsa yang menjadi ujung tombak pembinaan di wilayah. Para Babinsa harus mampu menerapkan dengan benar Lima Kemampuan Teritorial dan harus juga dipastikan bahwa Babinsa memiliki bekal wawasan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan permasalahan sesuai perkembangan  lingkungan di wilayah tugasnya masing-masing. Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya perlu di ingatkan bahwa dihadapkan dengan keterbatasan anggaran maka disamping harus tepat sasaran juga sistim  penerapan penajaman ekstra prioritas harus menjadi pedoman  dengan benar-benar mempertimbangkan dan terus mengkaji setiap program yang akan dilaksanakan, sehingga pada pelaksanaannya nanti  program yang lebih utama dan urgent lebih diutamakan, yang pada akhirnya tidak terjadi penyimpangan program dan pemborosan anggaran.

Pejabat Utama Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon, dari kiri Pasiintel Mayor Inf Sandi Yudha, Kasiops Letkol Inf Hamdan, Danrem 063/ Sgj Kol Inf Rochiman, Kasrem Letkol Inf Gatot Sujatmiko, Kasi pers, Kasilog Letkol Inf Muslih dan Kasiter Letkol Czi M Moksit.
-----------------
Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka di himbau dalam pelaksanaan di lapangan agar jalin terus kerjasama dengan berbagai pihak serta tingkatkan soliditas hubungan dengan instansi terkait,  sehingga diharapkan dengan hubungan timbal balik yang harmonis dapat membantu kesulitan-kesulitan yang di hadapi.
Disamping untuk tujuan di atas, bahwa pentingnya pembinaan kerjasama yang baik dengan semua pihak, juga akan dapat semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi kekuatan utama pertahanan wilayah yang sedang dan akan  kita kembangkan ke depan. Danrem 063/ Sgj juga menekankan, Pastikan para peserta mendapatkan bekal dari kegiatan ini yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam kepemimpinan lapangan bagi para Komandan Satuan khususnya, sehingga termotivasi dalam meningkatkan etos kerja satuannya. Terang Danrem 063/ Sgj Kol Inf Rochiman. Setelah acara di tutup Para peserta melakukan foto bersama dan di lanjut dengan kegiatan olah raga di Venus Bumi Patra Balongan.