Halaman

H Trisno, Owner TCU


Golf
Pebruari 2011-

H. Sutrisno, tengah bermain golf- foto pribadi Pebruari 2011.

Lapangan Golf Ciperna yang merupakan tempat olahraga para elit, terletak tidak jauh dari Kota Cirebon. Tepatnya berada di Desa Ciperna, Kecamatan Talun ( Cirebon Selatan ) Kabupaten Cirebon dan persis di jalur Utama Cirebon- Kuningan, sangat mudah untuk di jangkau dengan berbagai kendaraan, baik pribadi maupun umum.
Panorama lapangan yang indah dan cukup luas penuh dengan rimbunan pepohonan di samping olahan rumput yang rapih dan terawat serta postur tanah ( lapangan- red ) yang bergelombang, membuat pemandangan semakin mengasyikan, di samping sebagai tempat olahraga juga cocok untuk menjadi wahana Wisata di wilayah Kabupaten Cirebon.

Sabtu pagi Pertengahan Pebruari kemarin, para eksekutif muda, para Pejabat  dan atlet golf bermain dari pagi hingga tengah hari, sambil di iringi oleh caddy yang tugasnya untuk  membawa steik golf dan memungut bola golf.
Para caddy tersebut dengan setia menemani pemain hingga pertandingan usai tiga tipe stik golf (club) yaitu: wood, iron, dan putter. Wedge adalah iron yang digunakan untuk memukul pada jarak yang pendek. Wood digunakan untuk memukul jarak yang sangat jauh. Sedangkan iron pada jarak menengah. Putter hampir selalu digunakan untuk melakukan pukulan di atas green, para caddy dengan sigap memberikan stik stiknya tersebut tanpa di komando.

Bersama rekan rekannya- foto pribadi Pebruari 2011.

Salah seorang pemain golf yang pagi itu antusias dan bermain cukup bagus adalah, H. Sutrisno ( H. Trisno ) Pemilik PT Trisno Cipta Usaha produsen air mineral yang beralamat di Jl. Kusnan Gang bakti II No.8 Kota Cirebon, pria yang berwajah putih ini bermain bersama rekan rekannya baik dari dunia usaha maupun dari BUMN.
Sambil memakai sepatu khusus untuk golf dan mengenakan sarung tangan pada tangan sebelah kiri H. Sutrisno melakukan Tee shot pukulan pertama dari teeing ground dengan kuat kuat, hingga bola kecil berwarna putih tersebut terbang tinggi hingga turun mendarat pada puluhan meter. Selain sebagai tempat untuk kegiatan olah raga H. Sutrisno  juga kerap memberikan sedekah kepada anak anak yang berada di sekitar lapangan, maupun memberikan perhatian yang lebih kepada para caddy seperti membagikan beras secara gratis.
Karena saya terlalu sibuk di luar untuk mengurusi bisnis, maka saat ada kesempatan dan waktu luang saya selalu bermain golf seperti pada pagi ini, jelas H. Sutrisno.
Babe Yadi seorang karyawan padang golf Ciperna yang bertugas sebagai petugas keamanan membeberkan, saat pemilik TCU tersebut main golf, selalu memberikan sedekah berupa uang kepada anak anak di sekitar sini, jelas Babe. Pun demikian tidak H. Sutrisno sendiri yang menyerahkannya tetapi biasanya melalui caddy kepercayaannya, pungkas Babe Yadi lagi.