Halaman

Pangdam III/ Slw berikan Tausiyah

Ada 4 pilar Kebangsaan yang harus menjadi acuan
Pebruari 2011-
Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko duduk bersama pengasuh Ponpes Balerante KH Anom Kusumajati, pada tausiyahan dan zikir bersama di masjid At-Taqwa Kota Cirebon- foto ji.

Ada 4 pilar Kebangsaan yang harus menjadi acuan dalam kehidupan berbangsa, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945,  Negara Kesatuan Republik Indonesia,  dan Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut di kemukakan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko pada saat memberikan tausiyahnya dalam kegiatan Maulud Nabi Besar Muhammad SWT yang di gelar di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, pertengahan Pebruari 2011.
Menurut Pangdam, dengan penghormatan kepada keberagaman dan persatuan, sebagai bangsa yang majemuk, heterogen, penuh dengan keberagaman, akan dapat mencapai tujuan nasional yang kita yakini bersama.Untuk itu dalam kehidupan berbangsa janganlah menyimpang dari ke empat acuan yang telah menjadi kesepakatan.Berkaitan dengan isu yang berkembang saat ini, seperti penyalahgunaan obat terlarang, kenakalan remaja, ataupun tawuran antar kelompok, hendaknya tidak di jadikan trend dan dipelihara. Sudah seharusnya, seluruh generasi muda tidak terlarut  dan menjauhi hal-hal yang negative tersebut.
Pangdam  mengatakan bahwa Nabi Muhamad SAW telah memberikan teladan dalam tatanan kehidupan  bernegara, yang menjunjung  tinggi keadilan sosial, bermusyawarah untuk  mufakat, saling menghormati dan kebersamaan sehingga selanyaknya  dijadikan  inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan saat ini dengan mengedepankan ke setaraan. "Marilah kita bersama mencermati teladan nabi Muhamad SAW. tersebut agar dapat di  implementasikan dalam kehidupan saat ini." ujar Pangdam.Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut turut hadir para perwira Kodam III/ Siliwangi diantaranya adalah Kasiintel Kol Inf Fachri, Aster Kol Kav Koestanto Widiatmoka sip, Danpomdam III/Slw Kolonel  Cpm Sugeng Subagio, dan Kapendam III/Slw  Letkol Inf Isa Haryanto serta pejabat daerah seperti Danrem 063/ Sgj Kol Inf H Rochiman, Muspida Kota dan Kabupaten Cirebon serta ribuan jemaah dari Kota dan Kabupaten Cirebon.Selain acara tausiyahan Olah Pangdam III/ Siliwangi kegiatan juga di isi dengan zikir bersama yang di pandu oleh KH Anom Kusumajati, Pimpinan Ponpes Balerante, Kabupaten Cirebon.