Halaman

AKBP Engkus Komara BA

Kasubdit Fasharkan Ditpolair Polda Jabar
Maret 2011-

Kasubdit Fasharkan Dit Pol Air Polda Jabar, AKBP Engkus Komara, BA saat bertugas di Polda Sulsera banyak Interaktif dengan Wartawan- foto Pribadi Maret 2011.

Dengan adanya Validasi Organisasi Dit Pol Air Polda Jabar sesuai dengan peraturan Kapolri nomor 22 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah berubah statusnya dari tipe B menjadi tipe A.
disamping bertambahnya beberapa jabatan penting, seiring dengan itu secara otomatis personalia juga bertambah maupun pengisian jabatan di lakukan oleh pangkat yang lebih tinggi dari semula.
Wajah baru yang menempati posisi strategis di Jajaran Dit Pol Air Polda Jabar adalah AKBP Engkus Komara, BA, pria yang mahir berbahasa Ingris ini sesuai ST Kapolda Jabar nomor : STR/76/II/2011 tanggal 4 Pebruari 2011 di angkat menjadi Kasubdit Fasharkan, menggantikan pejabat lama Kompol Bambang Susanto. Saat pertama kali bertemu dengan pria kelahiran Lampung 25 April 1958 ini di Kantornya di Pelabuhan Cirebon ( Mako Lama – red ) beberapa waktu lalu, terpancar sebuah senyum yang menawan dengan sambutan perkawanan yang cukup hangat. “ Dulu saya lama bertugas di Dinas Penerangan Polda Sulawesi Selatan dan Tenggara, jadi setiap hari saya banyak interaktif dengan rekan rekan wartawan,”. Jelas bapak dua anak Yeriko Septemtia Perkasa dan Deery Evander.

AKBP Engkus Komara, BA di ruang kerjanya, menyelenggarakan fungsi, pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan di Dok serta bangunan kapal- foto Pribadi Maret 2011

Dalam bincang bincang ringan sambil di selingi minum kopi pagi dan kue kering AKBP Engkus Komara, BA secara di plomatis mengatakan Subdit yang dipimpinnya bertugas menyiapkan fasilitas dan jasa, pemeliharaan dan perbaikan materiil peralatan komunikasi, elektronika, dan kapal. Di tambahkan pula suami ny. Yul Margaritha Baunselle dalam melaksanakan tugas, Subditfasharkan juga menyelenggarakan fungsi, pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan di Dok serta bangunan kapal. Sekaligus melakukan pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin serta instalasi listrik dan pengawasan kelaiklautan dan keselamatan kapal Polri. Secara Organisasi dirinya sebagai Kasubdit membawahi dua Kepala Seksi dengan pangkat Kompol, yaitu Kasi Fasilitas (Sifas), yang bertugas merawat, memelihara, dan memperbaiki di Dok dan bangunan kapal. Dan Kasi Pemeliharaan dan Perbaikan (Siharkan), yang bertugas memelihara, merawat, dan memperbaiki mesin serta instalasi listrik kapal.