Halaman

Akp D Jumardini

Kasubden 1 Den C Pelopor Satbrimob Polda Jabar
Pebruari 2011-

AKP D Jumardini, dengan baret khas kesatuan elit Polri, sosok perwira yang penuh perhatian pada anggota dalam hal kegiatan kegiatan rohani.- foto Pribadi Pebruari 2011.

Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) D Jumardini, yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Sub Detasemen 1, Den Pelopor C Satbrimob Polda Jabar, dalam memaknai hidup selalu berpijak pada keikhlasan dan sendi sendi Agama.
Beberapa waktu lalu saat obrolan singkat dengan media ini di aula depan Mako Den Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar yang baru ( bekas Mapolwil Cirebon- red ) di jalan Raya Winong, Arjwinangun Kabupaten Cirebon, AKP Jumardini lebih banyak mengumbar senyum, Pria humoris ini di kenal cukup dekat dengan semua kalangan.
Sebagai seorang Komandan yang membawahi banyak anggota, Jumardini memberikan hal hal pembinaan tidak hanya melalui fisik ( kesemaptaan- red ), tetapi dalam waktu waktu tertentu pola pembinaan rohani/ keagamaan juga menjadi factor penting, sehingga ada pola pembinaan rohani yang di terapkan secara khusus seperti pengajian, zikir dan sejenisnya yang di pusatkan di Masjid Komplek Mako Den Pelopor C Satbrimob Polda Jabar Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Pria kelahiran Kota Kembang Bandung 1 Pebruari 1968 ini, bahkan bersama anggotanya sering melakukan kegiatan rohani di luar Mako- nya, seperti melakukan kegiatan Ibadah shalat Jum’at bersama warga masyarakat di tempat tempat berbeda.

AKP D Jumardini, bekerja sesuai petunjuk dan arahan pimpinan sehingga mendapat hasil yang maksimal.- foto Pribadi Pebruari 2011.

Sebagai seorang pengabdi, pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat di kesatuan elit Polri tersebut AKP Jumardini bekerja sesuai petunjuk dan arahan pimpinan, seperti dalam hal melakukan penanggulangan gangguan Kamtibmas yang berkadar tinggi, maupun mengatasi kerusuhan massa serta kejahatan yang terorganisir, sebagai fungsi pokok di kesatuannya, AKP Jumardini membawakan perannya cukup berhasil sehingga wilayah yang menjadi tanggung jawabnya tetap kondusif.
Disamping bertugas sesuai tupoksi yang di embannya, AKP Jumardini juga tidak pernah meninggalkan kegiatan olah raga,” demi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat kita perlu melakukan kegiatan olah raga yang teratur, apapun bentuk olah raganya yang penting teratur dalam menjalankannya,dan banyak minum air putih setiap pagi” jelasnya.
Dalam berbagai kesempatan AKP Jumardini juga terlihat giat berolah raga seperti bermain bola voly di lapangan voli Komplek Kesatrian, Den Pelopor C Satbrimob Polda Jabar, komplek yang cukup luas tersebut bisa juga di manfaatkan untuk jogging pada pagi dan sore hari.
Sementara berbicara sedikit tentang menu kesukaan Jumardini, tidak pernah memilih milih makanan apapun yang ada di meja yang sudah disiapkan Istri tercinta pasti di lahap sampai habis, papar Jumardini tersenyum.
Tidak ada menu spesial maupun istimewa yang penting menunya sehat, pasti saya suka, apalgi yang menghidangkannya istri tercinta, sudah pasti saya lahap, imbuh Jumardini lagi sambil mengakhiri obrolannya.