Halaman

Den C Satbrimob

Kegiatan pengukuhan dan serah terima jabatan
25 Pebruari 2011-
Kaden Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Asep Saepudin, Sik, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sedang membacakan amanat dalam Kegiatan pengukuhan dan serah terima jabatan Para Pamen, Pama dan Bintara serta PNS di lingkungan Detasemen Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar-foto pribadi 25/2/2011.

Kegiatan pengukuhan dan serah terima jabatan Para Pamen, Pama dan Bintara serta PNS di lingkungan Detasemen Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar, di lakukan secara sederhana dalam sebuah upacara pada 25 Pebruari di lapangan Upacara Mako Den Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar jalan Winong, Kec Arjawinangun, Kab Cirebon, yang di hadiri oleh para pejabat utama Den Pelopor C, para perwira dan Bintara serta Ibu ibu bayangkari.

Para perwira yang melaksanakan pengukuhan dan serah terima jabatan, dari kiri Wakaden Pelopor C Kompol Sutopo, AKP Rusli, Iptu Sunarto, Iptu Toni Antoni, Iptu Iwan Gunawan. SH, Iptu M. Yusuf, Iptu Achmad- foto Pribadi 25/2/2011.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kaden Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Asep Saepudin, Sik, Komandan Upacara AKP D. Jumardini serta Perwira Upacara AKP D. Kusmulyadi  dan diikuti oleh tiga satuan setingkat Kompi ( Subden- red ).
Dalam amanatnya Kaden Pelopor C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Asep Saepudin, Sik mengatakan bahwa pengukuhan dan serah terima jabatan di lingkungan Polri di samping merupakan sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam pembinaan personil dan karir, melalui sistem reformasi, birokrasi dan Qiuck Wins, juga untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi.

dari kiri Kompol Sutopo Wakaden C pelopor, Akp Rusli, Iptu Sunarto dan Iptu Toni Antoni - foto Pribadi 25/2/2011

Selain itu pergantian jabatan juga mmberikan peluang untuk dikembangkannya inovasi dan kreatifitas personil yang pada akhirnya di harapkan dapat lebih meningkatkan kualitas profesionalisme kesatuan, guna menyongsong tantangan tugas dewasa ini dan dimasa mendatang yang semakin berat, jelas Asep Saepudin.
Demikian halnya dengan pergantian pejabat di lingkungan Detasemen Pelopor C sat Brimob Polda Jabar, hal ini merupakan salah satu perwujudan dari penjabaran kebijakan dari pimpinan Polri di bidang pembinaan personil.
Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, atas nama pribadi dan pimpinan Detasemen Pelopor C sat Brimob Polda Jabar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pejabat di lingkungan Detasemen Pelopor C yang telah bertugas, atas segala jerih payah dan pengabdiannya di dalam memimpin unit, subden dan staf.
Dengan di warnai oleh berbagai bentuk kegiatan masyarakat Detasemen Pelopor C, selalu tampil dan kesemuanya itu sangat di rasakan kiprahnya, di dalam memback-up kesatuan kewilayahan, untuk meredam serta mengatasi berbagai peristiwa yang terjadi sehingga kondisi ketertiban dan ketentraman masyarakat sampai hari ini, masih di rasakan cukup kondusif dan terkendali.
Selanjutnya kepada pejabat baru yang baru di lantik dan di kukuhkan dirinya mengucapkan selamat, atas kepercayaan yang di berikan pimpinan untuk memimpin Unit, Subden dan Staf di Detasemen Pelopor C Sat Brimob Polda Jawa Barat, kehadiran saudara saudara sebagai pejabat baru, hendaknya dapat menjadi angin segar dan mampu memberikan warna baru, sehingga kondisi Unit, Subden dan Staf di lingkungan Detasemen Pelopor C Sat Brimob Polda Jawa Barat, selalu dalam keadaan siap pada kondisi apapun.
Kepada seluruh keluarga besar Detasemen Pelopor C Sat Brimob Polda Jawa Barat, dirinya mengharapkan dukungan dan kerja keras yang telah saudara saudara tunjukan pada masa kepemimpinan pejabat lama, dapat terus berlanjut dan meningkat pada masa kepemimpinan pejabat baru.
Setiap individu hendaknya  berupaya menampilkan kinerja terbaiknya, di sertai semangat yang tinggi, kebersamaan dan kekompakan, sebagai suatu kesatuan yang menjadi kebanggan kita semua.
Pejabat yang melakukan pengukuhan kembali adalah Wakaden Pelopor C Kompol Sutopo, Para Pasi ( Ops, min, sarpras dan yan ) Markas selain itu para Pamin dan Paops di setiap Subden.
Sedangkan pejabat yang melakukan serah terima jabatan adalah AKP Rusli yang sebelumnya menjabat Kasubden 2 pindah ke Dit Pol Air Polda Jabar sebagai Kanit 1 Seksi  Patroli dan pengawalan perairan  Satuan Patroli Daerah.

Mako Den C Pelopor di Winong, Arjawinangun- Kabupaten Cirebon ( Mako ini dulunya di pergunakan sebagai kantor Polwil Cirebon )-foto pribadi 25/2/2011

Posisi AKP Rusli selanjutnya  di tempati Iptu Sunarto yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubden 3. Kursi Kasubden 3 di serahkan kepada Iptu Toni Antoni yang sebelumnya menjabat Kasubden 4. Iptu Iwan Gunawan SH, mendapat promosi jabatan untuk menjadi Kasubden 4, perwira kelahiran Kabupaten Cirebon ini sebelumnya bertugas sebagai Pasiops Subden 1.