Halaman

Dandim dan Kapolres Cirebon

Jadi anggota Mabicab Pramuka Kab Cirebon
Pebruari 2011-

Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah dan Kapolres Cirebon AKBP Edi Mardianto, sesaat setelah pelantikan Mabicab dan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Cirebon periode 2010 – 2015, di ruang Nyimas Gandasari, pebruari 2011- foro Pribadi Pebruari 2011.

Komandan Kodim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah dan Kapolres Cirebon AKBP Edi Mardianto pada Pebruari kemarin di lantik menjadi pengurus Mabicab ( Majelis Pembimbing Cabang ) Gerakan Pramuka Kabupaten Cirebon dengan ketua Mabicab Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM, oleh ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf di ruang Nyimas Gandasari, Sumber.
Denga menggunakan seragam Pramuka lengkap, Dandim Letkol Jama’ah dan Kapolres AKBP Edi Mardianto turut mengucapkan sumpah janji sebagai pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Cirebon, periode 2010 sampai 2015  yang di pandu Dede Yusuf.


Dari kiri Kapolres Cirebon AKBP Edi Mardianto, Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah, Ketua DPRD Kab Cirebon Tasiya Soemadi Algotas, Sekda Kab Cirebon Drs H Zainal Abidin Rusamsi, Ny. Sri Heviyana serta Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM saat di lantik sebagai Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kab Cirebon oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prop Jawa Barat Dede Yusuf - foto Pribadi Pebruari 2011.

Selain Dandim dan Kapolres yang turut di lantik sebagai pengurus Mabicab adalah Ny. Sri Heviyana Supardi, Sekda Kab Cirebon Drs H Zainal Abidin Rusmasi, Ketua DPRD H Soemadi Al- Gotas, para kepala Dinas dan pejabat BUMN.
Seperti di kemukakan  ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf  bahwa menjadi Pengurus Mabicab bukanlah hal yang mudah.


Bersama dengan pengurus Mabicab lainnya- foto Pribadi Pebruari 2011.

Tetapi  penuh tantangan dan hambatan, juga harus mau mengorbankan waktu dan lainnya termasuk material guna mengemban misi serta tugas pokok Gerakan Pramuka. Apalagi pada saat sekarang, dimana banyak generasi muda yang putus sekolah serta banyaknya pengangguran yang harus menjadi perhatian kita bersama, jelas Dede Yusuf.
“Sebagai Pengurus, Pembina dan Majelis Pembimbing tetap benar – benar mempunyai beban dan tanggung jawab moral yang tidak ringan. Oleh karena itu, dengan semangat Gotong Royong, marilah kita laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan ikhlas,” papar Mantan aktor laga ini.