Halaman

Mayor Cba Purwoko

Makna Angka Tiga
Pebruari 2011-

Mayor Cba Purwoko, sedang melaksanakan tugas di kantornya yang penuh dengan kertas kertas kerja – foto Pribadi Pebruari 2011.

Konon dalam sebuah ungkapan primbon Jawa mengatakan bahwa angka tiga (3) melambangkan zodiac Yupiter sementara hari Kamis merupakan hari paling beruntung bagi mereka yang mempunyai angka tiga. Dimana orang yang memiliki angka tiga cenderung energik, disiplin, serta berbakat. Tidak sedikit mereka dengan memiliki angka tiga sering sukses dalam bidang yang mereka pilih.Bahkan pada kenyataanya, mereka tidak puas bila tidak sukses karena mereka mempunyai kesadaran diri yang besar, dan mandiri.Disamping itu juga punya banyak sifat-sifat baik. Suka “ berkedok “ spiritual, karena tiga merupakan angka Trinitas. Mereka sangat cocok bergaul dengan angka tiga yang lainnya. Salah seorang yang banyak kesamaan dalam memiliki angka tiga tersebut adalah Wadan Den Bekang III-44-03/ Cirebon, Mayor Cba Purwoko, semua hal yang berkaitan dengan kedinasan pria kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah 21 Oktober 1963 ini banyak berhubungan dengan angka tiga.Dalam obrolan yang hangat di ruang kerjanya di Kantor Denbekang III-44-03 Komplek Makorem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon jalan By Pass Kota Cirebon, pria yang gemar dengan menu masakan khas Sunda, masakan Padang dan Nasi Jamlang ini seakan angka “ ujungnya “ tidak pernah lepas dengan angka tiga, apakah ini hanya sebuah kebetulan ? tapi yang pasti jarang terjadi hal hal yang demikian.

Mayor Cba Purwoko, bekerja penuh dengan kedisiplinan- foto Pribadi Pebruari 2011

Contohnya selain tahun kelahiran yang 1963, Purwoko juga saat menjadi anggota TNI AD  melalui jalur secaba tahun 1983 dengan nrp. 548293, dilanjut mengikuti pendidikan Secapa AD ( Sekolah Calon Perwira TNI AD- red ) tahun 1993, serta mengikuti Selapa AD ( Sekolah Calon Perwira- red ) tahun 2003 angka belakangnya selalu nomor tiga termasuk nomor Siswa di pendidikan perwira yakni 173. Memang cukup unik  kalau di amati secara teliti, kenapa angka tiga selalu mengikutinya dalam berbagai hal,  padahal angka angka tersebut adalah angka angka keberuntungan, namun bagi suami Putri Solo Yoen Endah Riana Wati, menanggapinya biasa biasa saja “ ah mungkin itu hanya sebuah kebetulan saja,” jelasnya tersenyum.
Penggemar berat olahraga Tenis Lapangan, dan Atletik ( lari ) yang tiap minggu pagi untuk menjaga stamina tetap bugar tidak lupa melalap track jalur di sekitar rumahnya, berkat buah cintanya dengan Yoen Endah Riana Wati di karuniai tiga orang putra putri yang kini menjelang dewasa yakni yang pertama Hesti Meilina Kusuma Astuti, Mahasiswi Unpad Bandung jurusan Komunikasi Bisnis, kedua Dimas Novrizal Perdana Putra dan yang ketiga Yudha Prasetya Anggara Putra.Untuk urusan kedinasan pun Mayor Cba Purwoko mempunyai jabatan Wakil Komandan Detasemen di lingkup Bekang juga tiga kali. Selesai bertugas sebagai Kasi 2/ Ops Batalyon Angkutan Darat di Jakarta 2001- 2003, Purwoko di percaya untuk menjabat Wadan Den Jasa Ang III-44-13 Bekangdam III/ Siliwangi di Bandung 2004- 2006 selanjutnya Wadan Den Har Jasa Int III-44-12 Bekangdam III/ Siliwangi di Bandung 2006- 2010 dan kini Wadan Den Bekang III-44-03/ Cirebon tmt 26 Juli 2010.Yang terakhir yang berkaitan dengan angka tiga adalah telepon seluler miliknya, pengguna setia Kartu Simpati ini angka belakangnya juga dengan nomor tiga.