Halaman

Kodim 0620, gelar Maulid Nabi

menggali hikmah yang terkandung didalamnya
Pebruari 2011-

Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah bersama Ustad KH Akhmad Fatoni dan perwira yang lain dengan khusyu mendengarkan pengajian Al-qur’an, dalam acara Maulid Nabi di Majid Al- Muttaqien Komplek Makodim- foto Pribadi Pebruari 2011.

Peringatan hari-hari penting keagamaan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon seperti Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam, yang diselenggarakan bukanlah sekedar unutk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali hikmah yang terkandung didalamnya.
Pada setiap memperingati Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam, kita diingatkan kembali untuk mensyukuri kemahabesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia.

Para Danramil dan Pasi Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon, turut menghadiri kegiatan rohani tersebut- foto Pribadi Pebruari 2011.

Dalam sambutannya Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon Letkol Arh Jama’ah menjelaskan
melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam, jelasnya.
Maulud Nabi yang di gelar secara sederhana namun khidmat di Majid Al- Muttaqien Komplek Makodim setempat, dengan thema jadikan peringatan Maulid Nabi sebagai landasan moralk prajurit dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tugas, dihadiri Para Pasi Kodim 0620/ Kab Cirebon, Para Danramil, anggota Kodim dan Pegawai negeri sipil di lingkungan Kodim 0620/ Kab Cirebon. Dengan menampilkan penceramah Ustad KH Akhmad Fatoni dari Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.