Halaman

Keraton Kacirebonan, gelar bhakti social

memperingati Maulud Nabi Besar Muhammad SWT
Pebruari 2011-

Ketua Gerakan Cinta Indonesia  KH Anom Kusumajati, Sultan Kacirebonan, dan ketua Panitia kegiatan Bhakti Sosial Pangeran Roeslan Amiril M.SH serta abdi dalem Keraton foto bersama dengan sebagian anak anak yang akan di khitan- foto Pebruari 2011.

Dalam rangka memperingati Maulud Nabi Besar Muhammad SWT untuk pertama kalinya Kasultanan Keraton Kacirebonan bersama Gerakan Cinta Indonesia dan Rumah Sakit Umum Gunung Jati Kota Cirebon, pertengahan Pebruari kemarin menyelenggarakan kegiatan Sosial berupa khitanan massal, yang diikuti oleh dua puluhan anak di seputar Keraton di pusatkan di Ruang Paseban barat Keraton Kacirebonan Kota Cirebon. Seperti di kemukakan ketua panitia pelaksana kegiatan Bhakti Sosial Pangeran Roeslan Amiril M.SH, tujuan di lakukannya kegiatan khitanan massal, selain dalam rangka memperingati Maulud Nabi Besar Muhammad SWT juga yang lebih penting lagi adalah mengikuti Sunah Nabi, jelas P Roeslan Amiril Moekminin. SH.
Kegiatan semacam ini menurutnya akan menjadi agenda tetap pihaknya, hal ini di lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.
Harapan dilakukannya kegiatan bhakti social khitanan massal, khususnya kepada anak anak yang dikhitan agar menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua, di samping itu adanya sebuah ikatan emosional dengan kami, jelas pria yang berprofesi sebagai Advokat ini.
Selain di khitan anak anak juga dikasih sarung, baju, kopiah dan uang jajan.

Team medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, siap untuk melaksanakan khitanan- foto Pribadi Pebruari 2011.

Gerak jalan napak tilas.
Pangeran Roeslan Amiril M.SH selain menjelaskan kegiatan bhakti sosial, juga dalam waktu dekat dalam rangka hari Kebangkitan Nasional pihaknya akan menggelar kegiatan gerak jalan napak tilas sejarah sejarah Keraton.Direncanakan gerak jalan tersebut untuk kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama hingga ke tingkat Perguruan Tinggi yang ada di Cirebon, tentunya dengan memperebutkan piala tetap, punkas Pangeran Roeslan Amiril M.SH.