Halaman

Lettu Cba Sukardi

Dantim Angmor Denbekang Cirebon
Maret 2011-

Lettu Cba Sukardi Dantim Angmor Denbekang III.44.03 Cirebon, Fungsi tugasnya yang berkaitan erat dengan urusan angkutan kendaraan.
----------------
Profilnya yang terbuka dan cepat akrab membuat Letnan Satu Cba Sukardi, banyak mempunyai teman maupun sahabat di mana mana tidak  hanya di tempat tugasnya di Komplek Makorem 063/ Sunan Gunung Jati, tetapi juga di lingkungan atlet. Saat bertemu dengan media ini, di jam Istirahat kantor Sukardi sedang bercengkrama dengan para sahabatnya di ruangan staf khusus, dengan di bumbuhi nuansa yang hangat hingga suasana menjadi riang. Sukardi yang merupakan seorang putra daerah Kabupaten Cirebon yang dilahirkan di Desa Bakung 16 November 1973, sejak kecil sudah bercita cita ingin menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan
Darat, makanya setelah lulus Sekolah Menengah Atas, Sukardi langsung mendaftar di Secaba dan lulus pada 1993/1994, selanjutnya pria yang gemar makan pecel lele ini mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan Secapa AD dan lulus tahun 2005, setelah lama bertugas di daerah lain kini Sukardi pulang kampung dan bertugas di Denbekang III.44.03 dengan jabatan sebagai Komandan Tim Angkutan Motor.

Lettu Cba Sukardi ( tengah ) bersama beberapa orang sahabatnya, dari kiri Lettu Kav Ruhyawan Pama Korem 963/ Sgj, Lettu Inf Sudiyanto Paur Penrem 063/ Sgj dan Lettu Inf Wahyu Triyono Infolahta Korem 063/ Sgj, banyak mempunyai teman maupun sahabat di mana mana.
---------------------------------
Pria yang gemar berolah raga tenis dan Bulutangkis ini mengatakan bahwa tugasnya adalah menyiapkan program kebutuhan alat angkutan serta fasilitasnya untuk pelaksanaan pemindahan personil dan materil. Selain itu tugas lainnya adalah melaksanakan kebijakan terhadap pelaksanaan kegiatan pemindahan. Disamping menginventarisir kemampuan angkutan wilayah dalam rangka membantu ke pertahanan wilayah.Dan yang terakhir merencanakan dan menyiapkan serta mengawasi dapur umum, kata Sukardi. Dalam obrolannya yang di penuhi nuansa kekeluargaan dan keakraban, Lettu Cba Sukardi juga sedikit menjelaskan tupoksi sebagai Dantim Angkutan Motor Denbekang III.44.03 Cirebon.
Fungsi tugasnya yang berkaitan erat dengan urusan angkutan kendaraan diantaranya adalah menyiapkan prasarana angkutan bila terjadi embarkasi pasukan di wilayah Korem 063/ Sgj di Detasemen Perbekalan dan Angkutan III.44.03 Cirebon membuat Sukardi bekerja lebih ekstra dan cermat dengan di landasi Iman dan taqwa.