Halaman

Mayor Inf Sutoyo

Pasibinkomsos Ster Rem 063/Sgj
Maret 2011-
Mayor Inf Sutoyo, dengan latar belakang para Pama Kodim.
-------------------------
Sebagai Perwira menengah dengan jabatan Pasi Bin Komsos di Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon, Mayor Inf Sutoyo banyak berinteraktif dengan semua komponen, tidak hanya keluarga besar TNI tetapi
 juga masyarakat umum di wilayah III Cirebon dan IV Purwakarta, sehingga namanya cukup di kenal di seluruh lapisan. Pada obrolan singkatnya dengan majalah Bumi Cirebon, di awal Maret kemarin di ruang kerjanya pria yang gemar olah raga sepak bola ini sedikit menjelaskan tentang tugas pokoknya sebagai Pasi Bin Komsos siter Korem 063/ Sgj.Dimana dirinya bertugas membantu Kepala Seksi Teritorial ( Kasiter ) dalam berbagai hal di antaranya adalah merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan komunikasi social di wilayah Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon, selain itu juga membantu merencanakan kegiatan kemampuan ( hatwan ) komsos bagi Prajurit atau Komando Kewilayahan, jelas Mayor Inf Sutoyo mantap. Selain tugas di atas masih ada tiga tugas pokok lagi yang lainnya seperti membantu Kasiter dalam merencanakan kegiatan komsos dengan aparat pemerintah, komponen masyarakat dan keluarga besar Tentara. Membantu Kasiter dalam rangka kegiatan pengawasan dan evaluasi kegiatan Komsos di Satuan Jajaran Korem 063/ Sunan Gunung Jati.

Bersama Kasiter rem 063/ Sgj Letkol Czi M Moksit,” membantu Kepala Seksi Teritorial ( Kasiter ) dalam berbagai hal,”.
---------------------------------------
Dan tupoksi yang terakhir menurut laki laki kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah 10 November 1958 ini adalah membantu Kasiter dalam menyelenggarakan kegiatan seni budaya dan olahraga bersama sama masyarakat. Mayor Inf Sutoyo, dalam karir militernya cukup menonjol terbukti ketika pertama masuk tentara melalui jalur Catam hingga kini sudah menjadi Pamen dengan pangkat Mayor. “ Alhamdulillah saya mensyukuri banget, terus terang saat masuk tentara saya lewat jalur Tamtama kini menjadi Pamen,” jelasnya singkat. Sebelum di tempatkan sebagai Pasi Bin Komsos siter Korem 063/ Sgj, Sutoyo sudah banyak bertugas di territorial khususnya di wilayah Kodim Indramayu. Saat bertugas di Indramayu, pria hitam manis ini banyak menjabat jabatan stategis di antaranya yakni pernah menjabat Danramil Sindang, Danramil Haurgeulis dan Danramil Karang Ampel, sebelum bertugas di Kodiklat AD di Bandung Sutoyo menjabat Pasiops Kodim yang sama. Setelah lepas dari Kodim Indramayu Sutoyo di tempatkan di Kodiklat AD sebagai Pabanda Hanjar Pa Sdir Dik, lanjut ke Pabanda ren dik pa Sdir Dik, Pabanda ren Dik Bintara/Tamtama Sdir Dik, Pabanda Kurikulum Sdir Dik.Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2010 Mayor Inf Sutoyo di tempatkan di Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon sebagai Pasi Bin Komsos Ster.